5. sebutkan manfaat layanan online bagi pemasaran
Manfaat layanan online
1. Menunjukkan dan membangun keahlian
Bagi pembeli jasa profesional, satu faktor terpenting dalam memilih penyedia adalah keahlian. Seringkali, tantangannya bukan pada perolehan talenta yang dibutuhkan, namun memproyeksikan keahlian itu ke pasar. Web adalah platform yang hebat karena memungkinkan Anda menggunakan konten untuk menyampaikan pesan dan menunjukkan keahlian dalam topik yang relevan dengan audiens target Anda. Anda juga dapat melakukannya secara offline, namun alat online mempermudah penayangan yang luas dan relevan. Blogging, media sosial, dan webinar semuanya memungkinkan Anda mendidik audiens Anda mengenai topik yang penting bagi mereka, yang menggambarkan keahlian Anda dalam prosesnya.
2. Membangun hubungan dengan lebih efektif
Pemasaran online memungkinkan Anda menciptakan hubungan baru dengan cara yang ditargetkan yang tidak mungkin dilakukan dua puluh tahun yang lalu. Pemasaran email, penargetan frase kata kunci , dan strategi lainnya dapat membantu Anda menargetkan pesan yang disesuaikan dengan presisi laser, katakanlah, CIO dari seratus bisnis terbesar di industri Anda.
Selain menargetkan pesan, Anda dapat menggunakan Kelompok Sosial untuk menjalin jaringan dan berkomunikasi dengan pemimpin industri lainnya secara terus-menerus. Alat online memungkinkan Anda untuk bertemu dengan klien, kolega, dan influencer baru, dan memperkuat hubungan dengan orang-orang yang sudah Anda kenal.
3. Menargetkan vertikal tertentu atau niche
Sama seperti Anda dapat membangun hubungan dengan cara yang ditargetkan, pemasaran online memberdayakan Anda untuk menargetkan vertikal atau niche yang sangat spesifik, mengantarkan pesan Anda ke khalayak luas yang membutuhkan layanan Anda. Anda dapat melakukan ini dengan biaya yang relatif murah dengan menargetkan kata kunci dalam posting blog pendidikan, atau berpartisipasi dalam kelompok atau hashtag industri di media sosial.
4. Tidak terkait dengan geografi atau zona waktu
Teknik pemasaran online dapat digunakan secara asinkron, yang berarti audiens Anda tidak harus dibatasi oleh geografi. Untuk memenuhi calon klien atau kontak secara langsung, Anda harus dapat melakukan perjalanan dan menyinkronkan jadwal Anda, dengan semua biaya yang mungkin diperlukan. Berbicara di acara industri, misalnya, bisa menjadi cara yang ampuh untuk membangun reputasi Anda.
Memberi webinar ke kerumunan yang serupa atau lebih besar, bagaimanapun, mungkin memakan waktu tidak lebih dari satu jam dari hari Anda di kantor. Keuntungan lain dari asynchronicity ini adalah bahwa hal itu memberdayakan audiens Anda untuk terlibat dengan pesan Anda sesuai persyaratan mereka sendiri. Mereka dapat belajar tentang keahlian Anda dengan kecepatan mereka sendiri melalui kehadiran blog atau media sosial Anda.
5. Lebih murah untuk digunakan
Dengan pemasaran online, tidak ada biaya perjalanan, dan Anda tidak perlu membayar untuk mencetak materi. Biaya server, sebaliknya, relatif rendah. Beberapa biaya iklan Anda dapat digantikan dengan alat pemasaran online juga dan alat online ini biasanya “menarik lebih banyak bobot” dengan mengintegrasikan program pemasaran online Anda secara keseluruhan. Pos tamu di blog industri atau publikasi, misalnya, dapat mengarahkan lalu lintas ke situs Anda, membangun reputasi Anda, dan memicu percakapan di media sosial.
Situs web perusahaan adalah metode teratas sejauh ini, diikuti oleh pencarian online, teman dan kolega, dan media sosial. Semua metode ini gerhana referensi formal, yang digunakan oleh lebih dari 55% perusahaan. Rata-rata, pembeli menggunakan metode ini sehingga sebagian besar perhatian mereka biasanya online.
7. Memungkinkan Anda berada di mana pun terlihat oleh klien Anda
Hari ini, penting bagi Anda untuk menjadi seseorang yang bisa dilihat oleh calon klien Anda. Semakin banyak, itu berarti perusahaan Anda membutuhkan kehadiran online yang kuat dan beragam . Dari penelitian kami, kami menemukan bahwa pembeli mencari ahli secara online dengan berbagai cara, termasuk di mesin pencari, dengan membaca ulasan online, media sosial, melalui webinar, dan banyak lagi.
Mungkin klien Anda cenderung bertanya kepada teman sebayanya tentang perusahaan terkuat di bidang Anda – tapi begitu mereka telah belajar sedikit tentang Anda, jika mereka mencari Anda secara online, Anda harus mudah ditemukan. Jika Anda tidak memiliki komponen pemasaran online, calon klien akan mencari lebih banyak informasi tentang Anda – dan mereka tidak akan menemukan Anda.
8. Menjangkau influencer dan prospek “tak terlihat”
Ada banyak orang yang mempengaruhi proses seleksi, bahkan jika mereka mungkin bukan pengambil keputusan akhir. Beberapa individu ini mungkin profesional di dalam perusahaan target Anda, sementara yang lain mungkin merupakan tokoh industri yang sangat dihormati. Dengan cara yang sama, Anda mungkin memiliki prospek yang tidak dikenal atau “tak terlihat” di luar sana yang sama sekali tidak Anda sadari.
Anda mungkin tahu bahwa perusahaan tertentu akan cocok untuk layanan Anda, namun biasanya ada orang lain yang sama-sama menjanjikan kecocokan.Dengan menggunakan pemasaran konten , mereka dapat menemukan Anda, bahkan jika Anda tidak menemukannya. Posting posting blog pada serangkaian tantangan atau peluang tertentu dan termasuk frasa kata kunci yang tepat sehingga mesin pencari menangkapnya dan memungkinkan Anda untuk “menanam bendera” dalam topik ini, membantu khalayak yang tepat menemukan pekerjaan dan firma Anda.
9. Meraih keuntungan lebih besar
Perusahaan dengan program pemasaran online lebih menguntungkan, rata-rata, daripada mereka yang tidak menggunakannya. Sampai sekitar dua puluh persen prospek dihasilkan secara online, profitabilitas tetap kurang lebih sama. Tapi setelah dua puluh persen, profitabilitas mulai meningkat dengan mantap seiring dengan persentase prospek yang dihasilkan secara online.
10. Mencapai pertumbuhan lebih cepat.
Perusahaan yang menghasilkan prospek online tumbuh pada tingkat yang lebih cepat. Kami menemukan bahwa tingkat pertumbuhan perusahaan meningkat seiring dengan proporsi prospek yang dihasilkan secara online, sampai titik di mana empat puluh persen atau lebih prospek berasal secara online. Perusahaan yang menghasilkan antara empat puluh lima puluh sembilan persen prospek online meningkat empat kali lipat dari jumlah yang tidak memiliki prospek online.
Pemasaran online menyediakan seperangkat alat canggih untuk membantu meningkatkan jangkauan dan reputasi perusahaan Anda. Dengan sepenuhnya memanfaatkan keuntungan dari pemasaran online melalui alat seperti pemasaran konten, media sosial, pemasaran email, video online, dan banyak lagi.
Komentar
Posting Komentar